1. Buatlah deskripsi aplikasi dan ruang lingkup fitur yang akan dikerjakan (individu)
Disini dalam kesempatan kali ini, kami membuat aplikasi yaitu aplikasi tiket bioskopyang saya beri nama Movie XXI. Dimana aplikasi nanti akan mempermudah orang untuk melakukan pemesanan dan pembayaran tiket bioskop sehingga tidak perlu lagi datang secara offline untuk melihat jadwal dan melakukan pemesanan tiket cukup di lakukan secara online sehingga menjadikan menonton sebuah film jadi lebih efektif. Dengan antarmuka yang intuitif dan fitur canggih, aplikasi ini memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi para penggemar film. Beberapa fitur yang kami sediakan :
Pemesanan Tiket
Memungkinkan pengguna untuk memilih film yang ingin ditonton, menentukan jadwal pemutaran, memilih tempat duduk di dalam bioskop, dan melakukan pembayaran tiket secara online.
Jadwal Film:
Menampilkan daftar lengkap film yang sedang tayang beserta jadwal pemutaran di berbagai bioskop yang bekerja sama.
Pilihan Tempat Duduk:
Pengguna dapat memilih tempat duduk favorit mereka melalui tampilan peta auditorium yang interaktif.
Pembayaran Mudah:
Menyediakan berbagai metode pembayaran yang aman dan nyaman, seperti kartu kredit, transfer bank, dompet digital, atau sistem pembayaran online lainnya.
Ulasan dan Penilaian:
Memungkinkan pengguna untuk memberikan ulasan atau penilaian terhadap film yang mereka tonton, serta pengalaman menggunakan aplikasi.
Histori Transaksi:
Menyediakan riwayat transaksi sehingga pengguna dapat melihat daftar film yang telah mereka pesan sebelumnya.
Informasi Film:
Ulasan singkat tentang film seperti 2D/3D sama batasan umur aman untuk menonton film tersebut
2. Desain User Interface untuk aplikasi (individu)
3. Implementasikan aplikasi dengan menggunakan framework CI (Berkelompok maks 3)
Jadi kelompok kami menamai app yang telah kami buat dengan movie mania, berikut ini untuk tampilan aplikasi nya melalui website
Nama: Muhamad Faiz Fernanda Kelas: PPB-A NRP: 50251211186 Analisis dan Implementasi Aplikasi "Dessert Clicker" dengan Jetpack Compose Tampilan Antarmuka Aplikasi 1. Analisis Kode Sumber Aplikasi "Dessert Clicker" Untuk memahami struktur serta fungsionalitas aplikasi, berikut adalah penjabaran dari komponen-komponen penting yang terdapat dalam proyek ini: 2. Struktur Data: Dessert.kt dan Datasource.kt Aplikasi ini menggunakan pendekatan data sederhana namun efektif dalam merepresentasikan berbagai jenis makanan penutup (dessert), dengan memanfaatkan data class pada Kotlin. data class Dessert( val imageId: Int, val price: Int, val startProductionAmount: Int ) Penjelasan atribut: imageId : ID untuk gambar (resource drawable) dari dessert. price : Harga per unit dari dessert. startProductionAmount : Jumlah minimum penjualan sebelum dessert ini mulai muncul di aplikasi. Data tersebut disediakan secara statis melalui ...
Nama : Muhamad Faiz Fernanda Kelas : 5025211186 Membuat Halaman Login Pada pertemuan ini kami diminta untuk membuat simple login page, berikut merupakan kode yang digunakan: Berikut ini untuk full kode nya : package com.example.mylogin import android.os.Bundle import androidx.compose.runtime.remember import androidx.compose.runtime.mutableStateOf import androidx.activity.ComponentActivity import androidx.activity.compose.setContent import androidx.activity.enableEdgeToEdge import androidx.compose.foundation.Image import androidx.compose.foundation.layout.* import androidx.compose.foundation.text.KeyboardOptions import androidx.compose.material3.* import androidx.compose.runtime. Composable import androidx.compose.ui.Alignment import androidx.compose.ui.Modifier import androidx.compose.ui.graphics.Color import androidx.compose.ui.res.painterResource import androidx.compose.ui.text.input.KeyboardType import androidx.compose.ui.text.input.Passwo...
Nama : Muhamad Faiz Fernanda NRP : 502521118 Kelas : PPB-A Perkembangan Teknologi Perangkat Bergerak: Hardware, OS, dan Aplikasi 📱 Dari “Batu Bata” ke Kecerdasan Buatan: Evolusi Perangkat Bergerak Ponsel saat ini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tahukah Anda bahwa ponsel pertama beratnya lebih dari 1 kg? Yuk, kita lihat kilas balik perkembangan teknologi perangkat bergerak dari masa ke masa! 🧱 Era Awal: Ponsel Sebesar Batu Bata (1973 – 1999) 1973 : Martin Cooper (Motorola) membuat panggilan pertama dari ponsel DynaTAC seberat 1 kg. 1982–1992 : Mobira Senator dan Nokia 1011 hadir, namun masih besar dan berat. 1994 : IBM Simon, ponsel layar sentuh pertama dengan kalkulator dan email. 1999 : Nokia 7110 menjadi ponsel pertama yang bisa mengakses internet via WAP. 🚀 Era 2000-an: Kamera, Musik, dan Awal Smartphone 2000 : Ponsel kamera pertama dirilis, meski hanya 0.1 MP. 2003–2005 : Blackberry booming dengan BBM; Sony Ericsson Wal...
Komentar
Posting Komentar